Penyebab Dan Gejala Diabetes Pada Wanita

Penyebab Dan Gejala Diabetes Pada WanitaSalah satu jenis penyakit yang berbahaya dan sulit untuk disembuhkan adalah diabetes. Diabetes merupakan sebuah penyakit yang disebabkan karena kelebihan asupan gula. Atau meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh. Gula darah yang meningkat ini disebabkan akrena gangguan metabolisme dalam tubuh. Penyakit diabetes ini merupakan salah satu penyakit yang hingga saat ini sulit untuk disembuhkan. Pengobatan yang biasa dilakukan hanyalah untuk menurunkan kadar gula dara dalam tubuh. Sementara untuk gejalanya sendiri, ternyata gejala diabetes yang dialami oleh pria berbeda dengan apa yang dialami oleh wanita.


Dibandingkan dengan laki – laki, wanita lebih rentan terkena diabetes. Dan penyebab diabetes untuk wanita ini sendiri bisa disebabkan karena adanya kadar kolesterol yang tinggi didalam darah, serta adanya kestabilan hormone yang tidak seimbang. Sementara itu infeksi jamur pada organ kewanitaan juga menjadi salah satu penyebab dari diabetes yang sering dialami oleh wanita. Gejala diabetes pada wanita sangat beragam, dan tentu saja jika anda sudah mengetahui gejalanya, maka anda akan bisa menganganinya lebih lanjut lagi. Berikut ini adalah beberapa gejala diabetes pada wanita yang perlu untuk anda ketahui.

http://76n.blogspot.co.id//
http://76n.blogspot.co.id//





1.    Berat badan menurun drastis
Gejala yang pertama terlihat adalah menurunya berat badan secara drastis. Hal ini dikarenakan penderita tidak mampu menyerap energy yang ada didalam tubuh dengan benar, sehingga tubuh akan mengalami penurunan berat badan secara signifikan. Jadi jika anda mengalami penurunan berat badan secara drastis, maka ada baiknya untuk lebih berhati – hati dan waspada, karena bisa jadi ini merupakan salah satu gejala dari diabetes.


2.    Mati rasa
Biasanya untuk bagian organ tubuh yang sering mengalami mati rasa pada penderita diabetes adalah jari jemari, tangan, kaki, dll. hal ini dikarenakan serabut saraf mengalami kerusakan akibat dari diabetes. Sehingga ini bisa menjadi salah satu pertanda awal penyakit diabetes yang dialami oleh wanita.


3.    Masalah kulit
Jika secara mendadak kulit anda berubah menjadi lebih kering, bersisik, bahkan iritasi, maka bisa jadi ini juga merupakan gejala dari diabetes. Hal ini disebabkan karena jika tubuh terkena diabetes, maka yang terjadi kelenjar keringat akan mengalami masalah disfungsional. Disfungsional inilah yang akan menjadikan kulit mengalami segudang masalah seperti yang tadi disebutkan.


4.    Rasa haus yang berlebih
Penderita diabetes akan sering mengalami rasa haus yang berlebih, atau gampang haus. Hal ini dikarenakan tubuh tidak mampu dalam menyerap kandungan air dengan baik. Sehingga nantinya rasa haus yang muncul pun akan terus menerus berkepanjangan. Selain rasa haus yang berlebih, penderita juga akan sering merasa ingin buang air kecil. Disertai dengan keinginan minum air putih lagi.




Itulah beberapa penyebab dan gejala diabetes yang sering dialami oleh wanita. Selain itu, penederita diabetes pun akan lebih mudah merasa lapar, karena tubuh kesulitan menyerap nutrisi yang masuk kedalamnya. Maka jika anda mengalami gejala diatas, ada baiknya untuk segeramemeriksakan kondisi kesehatan tubuh anda, ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut lagi.

0 Response to "Penyebab Dan Gejala Diabetes Pada Wanita"

Post a Comment